Cara Menjernihkan Mata yang Mengalami Kekaburan



Cara Menjernihkan Mata yang Mengalami Kekaburan


Mata yang kurang jernih jelas mempengaruhi penampilan seseorang. Nah, ada cara mudah dan alami untuk membuat mata jernih. Sebelum itu, perlu diketahui, mata tidak jernih disebabkan berbagai faktor, seperti, mata yang terlalu lelah membaca atau bekerja lama di depan komputer. Selain itu, terkena benda asing yang dapat menyakiti mata, kotor karena tidur, iritasi, atau bahkan karena kurang tidur juga bisa menyebabkan bola mata menjadi tidak jernih. Bagi Anda yang mengalami masalah seperti ini, Anda tentu ingin memiliki mata yang jernih. Untuk mendapatkan mata yang jernih, Anda tidak harus menggunakan obat tetes mata yang mahal dan terbuat dari bahan kimia yang berbahaya.
 
Cara menjernihkan mata - Mata merupakan salah satu indra ke lima yang sangat penting, karena mata meupakan bagian tubuh yang mampu memberikan kesempatan manusia untuk melihat keindahan dunia. Namun, saat ini perkembangan jaman terkadang memberikan efefk negatif pada mata, contohnya saja tv, gatget, komputer dan sebagianya yang mampu merusak kejernian mata.  Untuk mengatasi masalah ini, maka anda dapat melakukan perawatan pada mata anda dengan cara cara alami, agar kejernian mata anda dapat kembali.

Beberapa cara menjernikah mata kembal

1. Mengkosnumsi makanan yang kaya akan vitamin
Vitamin A merupakan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan dan kejernian mata, sehingga kandungan vitamin A ini begitu penting untuk di konsumsi. Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengadung vitamin A seperti wortel, bayam dan sebagainya.

2. Buat rentina mata menjadi lentur
Untuk membuat mata kembali normal setelah bermasalah karena beberapa hal yang telah di sebutkan sebelumnya, maka anda dapat membuat mata kembali jernih dengan cara melihat objek dengan jarak yang jauh, dan hal ini membuat mata akan kembali bekerja secara otimal dan terbiasa melihat hal hal atau objek yang jauh.

3. Konsumsi air putih dalam jumlah yang tepat
Jika anda merupakan seseorang yang banyak meluangkan waktu di depan komputer, maka pastikan anda mengkonsumsi air putih yang cukup, sehingga hal tersebut dapat mengatasi mata yang kering dan terlalu lelah akibat cahaya yang di berkan oleh komputer yang merusak mata anda.

4. Terapi lilin
Terapi lilin di jadikan sebagai salah satu cara menjernihkan mata yang mengalami masalah pengelihatan. Terapi lilin ini caranya sangat mudah, anda dapat menyalakan lilin, selanjutnya anda dapat melihat api dari lilin tersebut dengan jarak kurang lebih 10cm dalam beberapa saat hingga mata mengeluarkan air mata. Lakukan hal tersebut sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Nah itu adalah beberapa cara menjernihkan mata yang rusak, min, dan mengalami gangguan karena efek dari terlalu banyak membaca, melihat tv, ada di depan komputer dan sebagainya.
untuk tips-tips yang lain klik Disini

0 Response to "Cara Menjernihkan Mata yang Mengalami Kekaburan"

Post a Comment